Kecantikan, Tanam Benang

Tips Tanam Benang Hidung

Salah satu perawatan hidung yang banyak digemari oleh orang-orang saat ini adalah tanam benang. Tanam benang hidung ini bertujuan untuk membuat hidung menjadi mancung sehingga penampilan dan kepercayaan diri akan meningkat. Sayangnya, beberapa orang justru gagal dengan perawatan ini dan malah mendapatkan masalah pada hidung mereka, seperti pembengkakan dan iritasi. Untuk itu, diwajibkan untuk tidak asal melakukan perawatan ini. Apabila Anda tertarik untuk tanam benang pada hidung agar hidung terlihat mancung, ada baiknya untuk mengikuti tips di bawah ini agar tak menyesal nantinya:

Pilih klinik kecantikan terpercaya

Ada banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan tanam benang pada hidung. Meskipun begitu, tidak semuanya bisa dipercaya. Hal ini dikarenakan kemampuan orang yang mengerjakan perawatan ini hanya sebatas tahu dari video saja, peralatan yang digunakan tidak memadai, atau prosedur penanaman benangnya asal-asalan. Oleh karena itu, diwajibkan untuk tidak asal pilih klinik kecantikan. Pastikan bahwa Anda tahu reputasi, rekam jejak, dan kualitas pelayanan yang diberikan. Di samping itu, ada baiknya juga untuk mengetahui apa pendapat atau komentar dari pasien yang sudah menggunakan perawatan hidung ini. Apabila sebagian besar mereka komplain dan marah kepada pihak klinik, sebaiknya klinik itu tidak dipilih. Idealnya, pilih klinik dengan reputasi dan rekam jejak yang bagus agar resiko untuk mendapatkan pelayanan yang kurang maksimal dapat diminimalisir dengan optimal.

Pastikan untuk menggunakan benang protein yang berkualitas dan asli tentunya

Sebelum melakukan perawatan ini, dokter akan menawarkan benang protein PDO (polydioxanone) dengan kualitas yang berbeda-beda. Semakin mahal harganya, semakin bagus pula kualitas produknya. Untuk harga dari benang ini sendiri berkisar dari 100 sampai 200 ribu rupiah per benang. Masalahnya adalah sebagian besar orang ingin berhemat tanpa memperhatikan kualitas produk. Mereka akan memilih benang protein dengan kualitas rendah guna menghemat uang mereka. Memang hal ini tidaklah salah tapi daya tahan benang itu sendiri wajib dipertanyakan. Bisa saja benang tersebut hanya bisa bertahan selama satu tahun dan kemudian bentuk hidung kembali seperti biasanya. Bisa juga produk yang tidak berkualitas justru menimbulkan efek samping berupa iritasi dan pembengkakan karena tidak bisa menyatu dengan jaringan kulit.

Dengan demikian, bila Anda benar-benar ingin melakukan tanam benang, siapkan uang yang cukup. Pilih benang protein yang paling berkualitas agar hasilnya tahan lama dan optimal. Memang memerlukan uang yang jauh lebih banyak tapi hasilnya tidak akan mengecewakan.

Hindari biaya murah dengan kualitas yang tidak terjamin

Klinik-klinik yang menyediakan perawatan pemancung hidung ini biasanya menawarkan harga-harga promo seperti untuk 10 benang dengan harga normal adalah 1 juta rupiah tapi dengan harga promo cukup membayar 700-800 ribu saja. Hal ini merupakan keuntungan untuk pasien guna mengurangi pengeluaran mereka. Namun, jangan mudah tergiur dulu dengan promo atau penawaran menarik lainnya yang bisa menghemat pengeluaran. Mengapa? Bisa saja dengan harga yang murah, kualitas pelayanannya pun jadi berkurang. Apakah Anda mau setelah selesai penanaman benang, hasilnya mengecewakan karena hidung Anda tidak mancung sama sekali atau hanya ada perubahan sedikit pada bentuk hidung Anda? Tentu jawaban Anda tidak karena itu sama saja dengan mengeluarkan uang dengan sia-sia. Lebih baik keluar uang lebih tapi hasilnya maksimal dan memuaskan, bukan?

Semoga dengan mengikuti tips di atas, Anda tidak salah pilih klinik dan Anda bisa mendapatkan perawatan yang maksimal guna memancungkan hidung Anda.

Leave a Reply